Kamis, 04 Juli 2013

4 Tips Berbelanja dari Aurelia Devi

4 Tips Berbelanja dari Aurelia Devi
Tidak perlu ke luar negeri jika ingin berbelanja. Itulah prinsip Aurelia Devi. Aktris cantik yang satu ini ada benarnya. Sebab, ada banyak kawasan di Tanah Air yang dapat memanjakan Anda untuk urusan tersebut. Tak perlu jauh-jauh, sebut saja Ibu Kota. Ada banyak pusat perbelanjaan di Jakarta. Mulai dari Senayan City, Plaza Senayan, Grand Indonesia, Central Park, hingga Mall of Indonesia.

Jika sudah tahu lokasinya, BBM (BlackBerry Messenger) teman-teman dan langsung hangout bareng. Tapi, semua ada aturannya. Jangan sampai karena belanja uang bulanan langsung habis. Tips berbelanja dari Aurelia Devi:
1. Kontrol Emosi
"Kan kita udah tau nih toko-toko yang jual barang branded. Nah, barang bermerk itu kan nggak murah ya. Apalagi nggak bisa ditawar. Bukan cuma itu, ada sebagian shoppaholic yabg nggak mikirin itu. Tahu-tahu nyikat semua barang dan jadi kalap. Makanya, emosi pas lagi belanja perlu dikontrol."

2. Catat Keperluan Shopping
"Sebelum pergi, ada baiknya mencatat keperluan yang bakal dibeli. Ini juga bisa jadi alat untuk kontrol emosi saat belanja. Kalau udah dicatat kan bisa diperkirakan berapa pengeluarannya. Nah, bawa duitnya jangan kelebihan banget. Kalau lebay ya nanti pasti nggak terkontrol."

3. Bandingkan Harganya
"Kalau udah sampai di tempat tujuan, jangan langsung beli barang yang diinginkan. Biasanya kan beberapa toko jual barang yang sama. Tinggal pintarnya kita membandingkan harga. Kalau soal kualitas kan sama aja. Intinya, jangan terburu-buru terbawa napsu. Bandingkan dulu harganya."

4. Masalah Selesai
"Kalau udah bikin catatan dan membandingkan harga, berpikir lebih panjang lagi seperti poin ketiga. Selanjutnya, baru deh beli barang yang diinginkan di toko termurah. Masalah belanja dan keuangan selesai.."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar